Sedekah Rombongan


Sebelum ini aku mengenal "Sedekah Rombongan " ketika Komandan sedekah rombongan yaitu Mas Saptuari ketika tampil di acara Kick Andy di Metro TV,kemudia aku coba mencari tahu websitenya di internet..ternyata sepak terjang mereka sangat luar biasa,banyak kegiatan yang menyentuh hati.
Keiklasan mereka dalam menolong sesama,juga pengorbanan waktu dan tenaga,bagi sebagian orang mungkin menyumbang uang atau sedekah menjadi satu hal yang ringan..
Tapi untuk terjun langsung mengelola amanah,mengorbankan waktu kapanpun ada orang yang membutuhkan bantuan,tidak perduli siang dan malam,panas dan hujan,kurir dari sedekah rombongan selalu bergerak dari satu tempat ketempat yang lain,dikota,dipelosok desa bahkan sampai ke lereng pegununganpun mereka terjang ketika ada yang sakit dan membutuhkan bantuan darurat.

Motto mereka "Menyampaikan Titipan  langit tanpa rumit,sulit dan berbelit-belit "benar-benar mereka jalankan..hal yang luar biasa karena orang-orang yang terlibat di sedekah Rombongan ternyata bukan orang-orang biasa yang tanpa kesibukan sama sekali...dari profil para kurir yang dikomandani Mas saptuari
ternyata beliau-beliau adalah pemilik usaha yang cukup sukses di jogjakarta.
Kita sepantasnya memberi Apresiasi kepada mereka yang ditengah kesibukannya berbisnis,masih meluangkan waktu untuk berbuat sesuatu bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung,yang sakit tidak punya biaya,yang sakit tapi tidak punya kemampuan untuk berobat dan lain-lain.

Di awal Januari 2013 kebetulan saya mengantar mertua saya berobat ke rumah Sakit Sardjito yogjakarta,saya sempat kagum dan terheran-heran ketika menyaksikan Ambulance yang bertuliskan sedekah Rombongan bersliweran dan hilir mudik di Rumah Sakit Sardjito,ada yang mengantar pasien dan menjemput pasien bahkan ada yang standby untuk mengantar pasien pulang.


Sungguh aku kagum dengan sepak terjang mereka,jika banyak lembaga,atau kumpulan orang seperti mereka ,maka akan semakin banyak orang-orang yang kurang beruntung akan tertolong,minimal beban mereka diringankan.
Akupun sangat ingin ikut menjadi bagian dari orang-orang seperti mereka,sementara ini saya hanya bisa ikut menyisihkan sebagian rejeki yang tidak seberapa untuk ditransfer ke rekening sedekah rombongan semoga bisa ikut meringankan beban orang-orang yang membutuhkan.
Mudah-mudahan Allah Swt selalu memberikan kemudahan,kesehatan dan juga ganjaran pahala untuk anak-anak muda yang luar biasa ini,
Jika ada yang tergerak untuk ikut berpartisipasi silahkan buka website http://www.sedekahrombongan.com.

Denpasar,9 Mei 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 PRASASTI |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net